Kamis, 22 Maret 2012

Suzuki Satria FU 150cc,

suzuki satria fu 150cc adalah sebuah pengembangan motor bebek sporty yang berkapasitas 150cc, 4 langkah, 4 katup, dan twin cam, serta di lengkapi dengan karburator constant velocity, mikuni BS 26-187, dengan desain yang sangat sporty, serta memiliki citra rasa yang sangat tinggi dan merupakan sepeda motor bebek sport 4 langkah yang pertama yang memakai mesin 150cc, dengan tecnologi superbike/super sport  bahkan sporty production. Hal inilah yang membuat suzuki satria fu 150cc terbaik di kelasnya.
Dan bukan itu saja suzuki satria fu 150cc di hadirkan di pasaran bukan hanya untuk memenuhi keinginan para penguna sepeda motor semata tetapi juga meciptakan  sebuah sepeda motor yang ramah lingkungan yang menganut pada tecnology Suzuki PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) yaitu yang pungsinya adalah untuk mengurangi emisi buang " NOX dan HC"
Tidak terlepas dari itu semua suzuki satria fu 150cc ini haruslah ada perawatan yang tepat dan benar agar dapat mempertahankan kwalitas dari produk kebangaan suzuki ini, di sini kita akan sedikit mengupas beberapa bermasalahan yang sering terjadi di masyarakat penguna suzuki satria fu 150cc, serta meluruskan kesalah pahaman dalam menangani suzuki satria fu 150cc ini.

Hal-hal yang akan kita kupas pada halaman ini adalah:
1. Masalah yang sering terjadi pada suzuki satria fu 150cc.
2. Mengenali dan memahami masalah yang terjadi.
3. Memeriksa dan Menangani masalah yang terjadi.
4. Merawat dan mengendarai suzuki satria fu 150cc dengan benar


45 komentar:

  1. Ada masalah Satria FU150 yang belum dibahas tuh,yaitu kalo pagi engkol kakinya alias kick starternya susah hidupin mesin apalagi kalo motor ngga dipake seharian,problem suzuki apa memang seperti itu kick starternya susah banget dari jamannya saya pake TS125,Shogun110,Shogun125 dan sekarang Satria FU150 th 2011 baru 1 bulan juga belum,kalo ngandelin electrick starter saja sih percuma gimana kalo accunya tekor karena dipake berAHO ria tuh accu,bisa2 motor ngga bisa hidup tuh

    BalasHapus
  2. gan... klu satria fu .. AKI nya nda mau mengisi padhl aku baru ganti aki nya dan pengisiannya .. tp klu aku cash di tukang cas aki bisa .... tolong gan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek aja kabel dr kiprok,swaktu mesin nyala copot kabel warna merahnya. Lalu ukur pake tester apakah ada arus ga dr Kiprok ke Aki. Klo kiprok udh ganti baru ttp ga da arus....cek soket kabel bisa2 kabel brmasalahhhh.....oke

      Hapus
    2. Bos saya bayu, mehkanik suzuki saya pengen berbagi ilmu aja, klau mau tanya ke saya jg boleh? Oh ya mas, aku sering tekor itu ada 3 penyebab.
      Yang pertama: sepul mati, atau api sepul kecil
      Kedua: kiprok nya lemah
      Yg ke 3 ada kabel ground yg bekarat atau tak terkoneksi dengan baik

      Hapus
  3. Lah mana gan detilnya? Kok cuman dijabarin judulnya aja?

    BalasHapus
  4. Gan, satria fu saya yang tahun 2007, kemarin saya kehujanan mengakibatkan air masuk ke busi. Saya starter terus ga hidup hidup samapai akinya tekor. Setelah itu saya coba dengan kick starter tetap tidak bisa, malah kick starternya kjadi keras tidak bisa digunakan, dan ada bunyi sreeettttttttt gitu. udah gitu karburatornya banjir bensin gan.
    Gimana cara ngatasinnya gan? Mohon infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas,masalah Persis punya Saya itu... .
      Kena Banjir Jadi Mati D.selah Manual Keras

      Hapus
    2. Mas,masalah Persis punya Saya itu... .
      Kena Banjir Jadi Mati D.selah Manual Keras

      Hapus
  5. Gan ,motor sya th2013 msah aki ,pas brgkat masih normal ,stelah nyampek tujuan tiba" akinya tekor ,ap akibat di buat ngebut ?? ,mnta saran.a gan !!

    BalasHapus
  6. mas bro, kick stater satria fu kok keras banget ya.? di sebabkan oleh apa.? tolong kasih masukan mas bro bagi yang tahu. trima kasih

    BalasHapus
  7. satri fu ane kok nurun ya powernya, apa mungkin karena jarang ganti oli ya gan

    BalasHapus
  8. Gan knpa satria fu saya gk bsa d engkol/stater kaki keras

    BalasHapus
  9. Gan satria saya kok klo di engkol suka nendang/mantul ya, trus di sertai suara 'jedar' gitu.. Knapa gan? Mohon infonya.. Thx

    BalasHapus
  10. Gan satria ane di kick starter susah hidup...lampu utama ny juga redup,kemaren ane kick starter sambil di kop karbu ny,mlah kick starter ny nendang balik,dan bunyi kroooq gtu,dan dari karbu keluar asep putih,,,bau lg,,,,tlong d bantu gan..terima kasih

    BalasHapus
  11. Gan satria ane di kick starter susah hidup...lampu utama ny juga redup,kemaren ane kick starter sambil di kop karbu ny,mlah kick starter ny nendang balik,dan bunyi kroooq gtu,dan dari karbu keluar asep putih,,,bau lg,,,,tlong d bantu gan..terima kasih

    BalasHapus
  12. Pak saya mau nanya soal motor satria saya.Saya punya motor satria tahun 2011 masaalahnya Seperti ini pertanama saya mau hidupin kick stater tetapi tidak bisa lalu saya pergi ke sorum suzuki kata mekaniknya aki sudah lemah,lalu diganti aki baru ternyata kick staternya juga ngak mau,lalu dibukak buka bendiknya dan diganti baru.dan setelah itu staternya juga ngak mau.dan terakhir dibuka dinamo stater nya ternyata kul dinamonya sudah hanguss dan diganti kulnya....dan setelah diganti bisa di stater.dan setelah itu saya pulang dan sampai dirumah motor sa.at dihidupkan mengunakan stater tidak bisa lagi...setelah itu akinya mulai melemah...dan setelah itu saya pergi ke sorum lagi kata mekaniknya ganti kiproknya tidak ngecas lagi....setelah diganti dan dihidupkan motor sambil ngecas aki skitar satu jam ternyata hasilnya juga sama tidak bisa stater.dan yang terakhir sa,at motor hidup lalu dilepakan akinya ternya tidak bisa hidup pak tolong bantu saya kenapa motor saya tidak bisa hidup tampa pake aki....kalau pake aki bisa hidup.padahal semuanya uda diganti apa masalahnya motor saya...

    BalasHapus
  13. Bang knpa motor ane ga bsa di sela awalnya tuh motor berisik di bagian atas kasar kaya ada yg copot
    Lama lama malah ga bsa begerak mesinnya kaya ada yg nyangkut bales yah gan thank minta infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stelan top loncat bro , kalo di sela macet udh bisa di pastiin klep bengkok.....
      tapicoba stel top nya lagi trus sela kalo enteng ya jangan di terusin, bongkar aja cek klep nya 😁

      Hapus
  14. Bang knpa motor ane ga bsa di sela awalnya tuh motor berisik di bagian atas kasar kaya ada yg copot
    Lama lama malah ga bsa begerak mesinnya kaya ada yg nyangkut bales yah gan thank minta infonya

    BalasHapus
  15. Satria fu kadang ngebul putih, saya lihat paking kop bocor oli. Apa ada kemungkinan oli masuk ke ruang bakar dr paking cylinder headnya.?

    BalasHapus
  16. Knpa motr saya harus pake aki trus , klu aku nya tekor trus mati , knpa yah gan ada yg tau ga , padahal sepul mash baru ??

    BalasHapus
  17. Bang satria fu gua thn 2011 kemaren ngejim gara" top nya meloncat karena tensionernya gak main lagi/rusak. Setelah gua top ulang kok tiba-tiba dia jadi hilang kompresi? (Kick staternya ngelos/gak ada tekanan)

    BalasHapus
  18. Bang mau tanya fu saya 2010. Kemaren tiba tiba mogok starter gak nyala. Selah manual/engkol keras. Biasanya bagus pas waktu mogok keras. Kontak nyala. Apa masalahnya ya. ? Mohon bantuannya bang.

    BalasHapus
  19. Bang mau tanya fu saya 2010. Kemaren tiba tiba mogok starter gak nyala. Selah manual/engkol keras. Biasanya bagus pas waktu mogok keras. Kontak nyala. Apa masalahnya ya. ? Mohon bantuannya bang.

    BalasHapus
  20. bos.. mau tanya nih,Motor ane kompresi nya kuat dah tu nendang balik.tapi nyalakanya ndk susah.Apa penyebabnya ya??

    BalasHapus
  21. Gan mau tnxa kenapa motor satria fu z klw di stater kaki nda bisa kya da serak baru nda bisa menhidupkan mesin. Begitupun stater tnganx ?

    BalasHapus
  22. Gan satriafu saya rpm dan spidometernya tiba2 matot, stelah di tekan rem atau hidupin lampu sen nyala lagi, saya pake kiprok merk fukuyama itu masalahnya
    dari mana ya gan,mohon infonya gan

    BalasHapus
  23. Bos mau tnya ni,sya punya satria thn 2011,na klom di pasang aki dia normal walupun kita gas2 msih normal,,trus aki sya lepas kok brebet y bos klok di gas,,mntak solusi nya donk

    BalasHapus
  24. gan mau tanya satria fu saya pas mau di ganti tensionernya. kick starter macet mohn infonya gan gmna biar ngk macet lagi

    BalasHapus
  25. Mohon infonya gan. Motor saya satria fu 2007, motor saya tidak bisa distater Tdi siang saya usah ganti kick staternya dan masih aja ada bunyi kletek2,

    BalasHapus
  26. Gan mohon infonya, kenapa motor saya tidak bisa distater pdahal saya udah ganti bendiknya tpi msih aja ada bunyi kletek²

    BalasHapus
  27. Bos low suara mesin tik tik awal hidup itu apa nya

    BalasHapus
  28. Mau tanya gak, engkol selah satria fu saya ga bisa gerak gancet,,apa mungkin ada kendala di stang seher atau di katup klep,,soalnua kemarin sy habis stel rante keteng, pas tiba2 mau di nyalahin lg, gak bisa di engkol, krna aki sy sdh soak biasanya pakai engkol,,#dimanapenyebabkemacetanengkolgan

    BalasHapus
  29. Bang kenapa motor satria saya selahnya gak bisa digerakan berat

    BalasHapus
  30. Bang kenapa motor satria saya selahnya gak bisa digerakan berat

    BalasHapus
  31. Bang kenapa motor satria saya selahnya gak bisa digerakan berat

    BalasHapus
  32. Bang kenapa motor satria saya selahnya gak bisa digerakan berat

    BalasHapus
  33. Bang kenapa motor satria saya selahnya gak bisa digerakan berat

    BalasHapus
  34. Bang izin nanya...motor fu uda di naikin spek 68 nih,masalah pengapian bagus banget..cuma terkadang sudah untuk nyala walaupun di underbond juga tetep aja ga nyala,pernah nyala sekali tapi klo digass itu kek ga kuat..solusinya dong bangg

    BalasHapus
  35. Om Satria Fu sya d engkol nendang balik apa penyebab nya mhon d jawab terimakasih

    BalasHapus